Kamis, 29 September 2011

SAMBUTAN KETUA PPNI KOMISARIAT RS PARU DR H.A. ROTINSULU (BULETIN PPNI RS PARU)


Ass. Wr Wb,
 Paertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang sampai detik ini masih memberi nikmat kepada kita berupa kesempatan untuk mengabdi, berkarya, berinovasi dan berorganisasi. Shalawat serta salam senatiasa dilimpahkan kepada nabi besar kita Muhammad SAW.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) usianya sudah 36 th, usia yang belum terlalu tua tapi tidak bisa dikatakan belia, kemudian dari usia tersebut pertanyaan muncul apa yang sudah dilakukan organisasi ini  selama 36 th untuk dunia keperawatan, untuk insan keperawatan, bahkan untuk organisasi PPNI sendiri ? biarlah pertanyaan-pertanyaan tersebut kita pendam dulu dan nanti waktu yang akan bisa menjabab. Organisasi bisa dikatakan berada pada jalur yang benar apabila memang ada manfaat yang dirasakan oleh organisasi itu sendiri. Supaya PPNI dirasakan manfaat oleh seluruh insan keperawatan, harus melibatkan seluruh unsur yang ada di PPNI, mulai darai pengurus, anggota, sistem dll. Penulis yakin ketika PPNI dapat memberikan manfaat bagi anggotanya berbanding lurus manfaat yang dapat diambil oleh lingkungan dimana PPNI tersebut berada. Kalau kita berbicara PPNI dalam lingkup yang lebih kecil yaitu PPNI Komisariat RS Paru Dr.H.A.Rotinsulu, maka marilah sekarang kita berkontribusi sesuai dengan peran kita masing-masing, memang betul PPNI hanya organisasi non formal yang tidak mengikat dan dalam segala hal tergantung insan perawat baik itu sumber dana , sumber daya dll, akan tetapi kalau diibaratkan alat rumah tangga kita akan sulit ketika mengisi air menggunakan sendok sebaliknya akan mudah apabila menggunakan gayung yang kokoh dan besar, semoga PPNI Rotinsulu akan menjadi wadah dan besar seperti gayung tadi. Dengan buletin ini saya mengajak kepada seluruh insan perawat RS Paru Dr.H.A.Rotinsulu yang kita cintai ini untuk memberikan sumbangsihnya berupa catatan-catatan, pencerahan, kemandirian keperawatan.

Terakhir saya ucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh tim penyusun buletin perdana ini, sie pendidikan pelatihan PPNI Kom. RS Paru Dr.H.A.Rotinsulu, tim editor yang dapat menerbitkan buletin PPNI ini.

Akhirul kalam wassalamu’alaikum Wr Wb.


                                                                              Bandung,  23 september 2011

                                                       Ketua PPNI Komisariat RS Paru Dr.H.A.Rotinsulu



                                                                             Saelusmana, AMd Kep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar